g⁶ BATU BASA: Corona
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENEMUKAN SITUS BATU BASA, SEMOGA ANDA MENDAPATKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT DAN AKURAT

Corona

       


       Di akhir tahun 2019, sebuah virus berbahaya yang bernama corona ditemukan di Wuhan - China telah mengejutkan dunia. Sehingga sepanjang waktu sampai April 2020 hampir semua stasiun televisi termasuk di Indonesia tanpa henti memberitakan tentang corona.
  Menurut ahli kesehatan penularan virus ini sangat cepat bahkan lebih cepat dari kesigapan tenaga medis untuk untuk mengendalikannya.
Namun pemerintah tetap berusaha keras untuk memutus rantai perkembangan dari virus corona. Berbagai himbauan dilakukan pemerintah mulai dari membiasakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan,  memakai  masker setiap keluar rumah,  melarang melakukan kerumunan bahkan maksimal hanya 5 orang sehingga setiap kegiatan seperti pesta,  rapat, dan kegiatan ibadah dimesjid, gereja,  surau, mushalla dibatalkan. Untuk di BatuBasa sendiri sampai hari ini telah 2x ditiadakan kegiatan sholat Jumat yaitu Jumatan tgl 3-4-2020 dan Jumatan 10-4-2020. Kemudian juga dihimbau kepada perantau yang pulang kampung agar memeriksakan diri kepuskesmas Simabur dulu dan  karantina selama 14 hari dirumah sebelum bersosialisasi dengan masyarakat lain. 
Pemerintah nagari, pemuda,  remaja mesjid dan masyarakat bersatu melawan corona dengan cara membuat cairan desinfektan sendiri lalu menyemprotkan kerumah rumah warga. Ini dilakukan demi keamanan nagari dari penularan virus corona.
Sementara untuk pelajar diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan
Semoga cepat berlalu.

Teh Bunga Rosella

Ternyata tumbuhan yang satu ini semakin banyak peminatnya di Indonesia, mungkin karena khasiatnya telah mulai diketahui oleh masyarakat. Baca selengkapnya.