g⁶ BATU BASA: PERENCANAAN JALAN TEMBUS BATU BASA - BARULAK
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENEMUKAN SITUS BATU BASA, SEMOGA ANDA MENDAPATKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT DAN AKURAT

PERENCANAAN JALAN TEMBUS BATU BASA - BARULAK




     Pada hari Selasa 1 April 2014 beberapa orang Tim Dinas PU.Kabupaten Tanah Datar datang ke Batu Basa untuk survey dan meninjau langsung rencana pembuatan jalan tembus dari Batu Basa ke Barulak yang meruapakan dana bantuan APBD Propinsi Sumatera Barat. Tim PU didamping Wali Jorong Batu Basa (Asrul Endi), dan  beberapa tokoh masyarakat beserta generasi muda yang berjumlah tidak kurang dari 25 orang. Rombongan berangkat dari Napa -Aia Angek menuju Puncak Gantiang Gadih (Gantiang Ponggok) dengan panjang jalan lebih kurang 1500m. Menurut salah seorang tim PU ada beberapa jalan yang pendakiannya tinggi maka perlu dibelokkan untuk mengurangi keterjalan, sebab apa gunanya nanti jalan kita selesai tapi tidak dapat dilalui kenderaan bermotor, 'katanya.
     Jalan yang sedang dirancang tersebut juga merupakan jalan yang juga pernah direncanakan lima tahun yang lampau namun belum terealisasi. Mudah-mudahan ditahun 2014 ini bisa direalisasikan . Apabila rencana pembuatan jalan tembus  dari BatuBasa ke Barulak ini terwujud tentu akan memberi manfaat yang besar sekali bagi masyarakat kedua Nagari dan sekitarnya, khususnya bagi petani yang akan membawa hasil ladangnya ke rumah atau ke pasar terdekat..Namun demikian belum diketahui secara pasti apakah soal pembebasan tanah yang dilalui jalan tersebut telah tuntas dan telah ada kesepakatan atau belum dengan pemilik bersangkutan. Tentu kita berharap agar semua masyarakat bisa bekerjasama demi untuk kampung halaman dan generasi berikutnya yang kita cintai.!

Teh Bunga Rosella

Ternyata tumbuhan yang satu ini semakin banyak peminatnya di Indonesia, mungkin karena khasiatnya telah mulai diketahui oleh masyarakat. Baca selengkapnya.