g⁶ BATU BASA: MUSYAWARAH NAGARI
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENEMUKAN SITUS BATU BASA, SEMOGA ANDA MENDAPATKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT DAN AKURAT

MUSYAWARAH NAGARI

   
  Musyawarah nagari merupakan sebuah acara ditingkat nagari untuk menentukan prioritas yang akan di bangun dalam suatu nagari yang selanjutnya ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari Batu Basa. Pembangunan tersebut meliputi beberapa bidang yaitu : bidang pemerintahan, bidang pembangunan fisik, bidang pemberdayaan dan bidang pembinaan.
Musyawarah nagari untuk Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan dilaksanakan oleh BPRN Batu Basa pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 di aula Kantor wali Nagari Batu Basa. Hadir pada acara musyawarah ini adalah Sekcam Kecamatan Pariangan, Kasi Pemerintahan, Bapak Rismaizar mewakili Kapolsek Pariangan, Dinas Kesehatan dan Pertanian Kecamatan Pariangan,Walinagari BatuBasa, BPRN Batu Basa selaku pelaksana, Lembaga unsur, tokoh masyarakat , bundo kanduang dan  pemuda.
      Sebelumnya telah di lakukan Musyawarah tingkat masing masing jorong yaitu di Sialahan dilakukan di Mesjid Nurul Huda Sialahan, Jorong Batu Basa dilaksanakan di Aula kantor Wali Nagari dan terakhir di Jorong Koto Baru yang dilaksanakan di Aula kantor Wali Jorong Koto Baru. Dari Musyawarah masing masing jorong telah didapatkan kepakatan dan kesepemahaman untuk menentukan pembangunan fisik oleh masyarakat. Dari semua usulan tersebut masyarakat berharap akan dapat direalisasikan tahun 2020 mendatang, namun tentu tergantung dari anggaran yang tersedia.
       Dalam musyawarah nagari ini peserta dibagi berkelompok sesuai dengan bidang masing masing. terakhir disimpulkan dan ditentukan prioritas yang akan dilaksanakanm

Teh Bunga Rosella

Ternyata tumbuhan yang satu ini semakin banyak peminatnya di Indonesia, mungkin karena khasiatnya telah mulai diketahui oleh masyarakat. Baca selengkapnya.