g⁶ BATU BASA: Alek Nagari "Pacu Jawi" di Koto Baru - Batu Basa
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENEMUKAN SITUS BATU BASA, SEMOGA ANDA MENDAPATKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT DAN AKURAT

Alek Nagari "Pacu Jawi" di Koto Baru - Batu Basa

Batu Basa, 16 November 2019
 
 Setelah hampir dua puluh tahun lebih, tidak pernah lagi di adakan alek pacu Jawi di kenagarian Batu Basa, namun akhir akhir ini berkat kerjasama semua pihak dikenagarian Batu Basa yang didukung oleh Pemerintah Nagari, BPRN, KAN dan berbagai elemen , unsur dan tokoh masyarakat maka didapatlah kata sepakat untuk menyelenggarakan acara pacu Jawi di Sawah Maninggia, Jorong Koto Baru - Batu Basa. Ketua Persatuan Olah Raga Pacu Jawi (PORWI), Zaimul Arifin dengan sekretaris Doni serta Bendahara Zulfa Indra dan panitia pelaksana seperti Edwar St Kayo dan Sutan Pangulu bersama anggota yang lainnya bekerja extra keras agar suksesnya acara pacu jawi di kenagarian Batu Basa ini.
     Acara ini juga dapat dukungan moril maupun materil dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dan Camat Pariangan. Dalam kata sambutan singkatnya Bpk Zuldafri Darma  selaku pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini, apalagi pemerintah Kabupaten Tanah Datar sedang giat giatnya menggalakkan parawisata dan budaya saat ini.
     Selain Pacu Jawi juga dapat kita saksikan peragaan pencak silat, randai dan talempong.
     Secara umum peserta dan penonton sangat puas karena merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Acara pacu jawi ini dilaksanakan setiap hari Sabtu selama 3minggu berturut turut. Bagi yang tidak sempat melihat dari dekat masih punya kesempatan untuk menyaksikan di youtube.
Berikut linknya:
     Pacu Jawi Hari 1
     Pacu Jawi Hari 2
     Pacu Jawi Hari 3
     Pacu Jawi & Tragedi



   


Teh Bunga Rosella

Ternyata tumbuhan yang satu ini semakin banyak peminatnya di Indonesia, mungkin karena khasiatnya telah mulai diketahui oleh masyarakat. Baca selengkapnya.