g⁶ BATU BASA: Selalu "Rami" Buru Alek Parak Laweh Batu Basa
TERIMA KASIH ANDA TELAH MENEMUKAN SITUS BATU BASA, SEMOGA ANDA MENDAPATKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT DAN AKURAT

Selalu "Rami" Buru Alek Parak Laweh Batu Basa

    Setelah dilaksanakan rapat bersama oleh Ketua bersama anggota PORBI Batu Basa, Pemuda, tokoh dan pemuka masyarakat maka disepakati bahwa pelaksanaan Buru Alek  di Parak Laweh nagari Batu Basa pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020.

Acara pembukaan yaitu dengan pengguntingan pita oleh Bapak Mahyeldi yang berlangsung meriah walaupun disela sela gerimis karena dari semalam memang turun hujan namun tidak mengurangi semangat dan partisipasi panitia dan tamu undangan yang hadir.

    Seperti biasanya setiap dilaksanakan buru Alek dilokasi Parak Laweh yang berada di jorong Batu Basa, nagari Batu Basa maka selalu ramai dikunjungi, baik oleh pecandu buru setempat maupun penonton yang datang dari berbagai daerah khususnya Tanah Datar, bahkan ada yang datang dari luar Sumatera Barat, seperti Riau, Jambi, bengkulu dan lain lain. Ini adalah karena memang medan dan arena berburu di daerah ini sangat digemari oleh pecandu buru. 

Para pecandu buru dapat dua pilihan atau dua opsi untuk ikut serta yaitu berburu langsung ke lokasi Parak Laweh atau dengan hanya buka anjing di tenda yang jaraknya dengan lokasi paburuan lebih kurang 2 km.

Selain menyalurkan hobi tentu ada banyak nilai positif lain yang dapat di ambil oleh masyarakat Batu Basa dari acara ini, yaitu diantaranya : menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama pecandu buru dan semua pihak serta kalangan masyarakat, memberantas hama tanaman yang merugikan petani perkebunan, dan dapat meningkatkan nilai ekonomi dan pemasukan bagi masyarakat Batu Basa.
Kita juga menyadari bahwa tentu tidak semua warga dan masyarakat Batu Basa yang dapat hadir untuk menyaksikan acara ini, apalagi bagi warga perantauan yang tidak sempat pulang.

Untuk itu Admin sengaja menyediakan rekaman video acara " Buru Alek Parak Laweh - Batu Basa" tersebut di bawah ini. Selamat menyaksikan..!









   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teh Bunga Rosella

Ternyata tumbuhan yang satu ini semakin banyak peminatnya di Indonesia, mungkin karena khasiatnya telah mulai diketahui oleh masyarakat. Baca selengkapnya.